Apa Itu Buying Half Points di NFL Sports Betting

NFL menjadi salah satu permainan judi bola yang cukup diminati oleh para bettor di dunia Sports Betting. Hal ini terbukti dengan perputaran uang mencapai ratusan juga dolar dalam setahun untuk permainan NFL saja. Di permainan ini terdapat salah satu sistem yang bernama Buying Half Points atau membeli setengah poin dengan nilai yang sudah ditetapkan Bookmakers. Lalu apa sih Buying Half Points ? Berikut penjelasannya.

Apa itu Buying Half Points

Buying Half Points adalah bettor membeli nilai setengah atau 0,5 dari Point Spread yang sudah ditetapkan oleh Bookmakers. Biasanya untuk membeli setengah poin ini bisa dari 10 sen atau sesuai dengan regulasi dari situs Sports Betting tersebut.

Contohnya jika terdapat point sebesar -6,5 -110, bettor bisa membeli setengah poin dan mengubahnya menjadi -6 -120. Mengurangi 0,5 pada angka pertama dan menambahkan 10 poin pada angka kedua. Sementara jika membeli 2-half points, maka nilai berubah menjadi -5.5 -130. Sementara jika nilai poin yaitu +4.5 +110, maka perubahannya menjadi +5.0 +120.

Akan tetapi ada pengecualian tertentu untuk melakukan Buying Half Points. Point Spreads +3/-3 biasanya jarang dipilih Buying Half Points oleh Bettor. Nilai 3 merupakan margin yang sesuai dan sudah pas di dunia NFL. Dan jika nilai margin dan odds menunjukkan angka tersebut, Bettor profesional dan senior tidak akan menggunakan Buying Half Points. Selain +3/-3, +7/-7 juga menjadi salah satu point spread yang tidak dipilih oleh Bettor.

Strategi Buying Half Points

Strategi yang bisa dilakukan oleh Bettor adalah dengan membuat data. Lagi-lagi soal data tidak boleh dilupakan begitu saja. Catat semua data seperti Total Over Under dan juga berapa kali tim di NFL mampu mencatatkan angka di permainan Total Over Under. Hal ini bisa memberikan kemudahan bagi Bettor untuk melakukan Buying Half Point juga point spread yang ditetapkan oleh Bookmakers tidak pas.

Menghapus opsi Vig atau charge terhadap setiap bet, menjadi salah satu strategi yang bisa dilakukan. Hanya saja opsi ini tidak selalu ada di semua situs Sports Betting. Jadi jika ingin melakukan hal tersebut harus bertanya terlebih dahulu atau mencari informasinya ke Customer Service.